Home / Hot News / Empat kader bakal calon Ketua umum PAN.

Empat kader bakal calon Ketua umum PAN.

Wakil Ketua Umum PAN Totok Daryanto
Wakil Ketua Umum PAN Totok Daryanto

MediaLens, Jumat, 07 Februari 2020 19:00 AM,

Sekretaris Panitia Pengarah (Steering Commite) Kongres PAN, Saleh Partaonan Daulay.
Sekretaris Panitia Pengarah (Steering Commite) Kongres PAN, Saleh Partaonan Daulay.

Wakil Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Totok Daryanto dan Sekretaris Panitia Pengarah (Steering Commite) Kongres PAN, Saleh Partaonan Daulay menyebutkan ada empat nama yang dikabarkan akan bersaing merebutkan kursi ketua umum. Empat kader itu Mulfachri Harahap, Asman Abnur, Dradjad Hari Wibowo dan Zulkifli Hasan.

Saleh mengungkapkan, empat kader tersebut akan mendaftarkan diri menjadi bakal calon ketua umum PAN. Panitia pemilihan akan membuka secara resmi pendaftaran calon pada 8-10 Februari pukul 17.00 WIB di kantor DPP PAN di Jakarta atau pada saat kongres berlangsung di Kendari, Sulawesi Tenggara.

BACA JUGA:
Penjelasan Ketua SC Kongres PAN soal Zulkifli Hasan Diseret Kasus Alih Fungsi Hutan
“Masing-masing kandidat dapat mendaftarkan diri sebagai bakal calon. Mereka diharapkan dapat hadir langsung untuk mengisi formulir sekalian menandatangani beberapa surat pernyataan. Tentu sangat baik jika bersama-sama dengan tim masing-masing,” katanya dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Jumat (7/2/2020).

Jika empat kader PAN tersebut resmi mendaftar, Saleh mengatakan, statusnya nanti akan menjadi bakal calon ketua umum.

“Setelah pegesahan tatib pemilihan, mereka nanti akan langsung ditetapkan menjadi calon ketua umum. Setelah itu, nanti mereka akan diminta untuk menyampaikan visi misi dalam memimpin PAN lima tahun ke depan,” ujarnya.

Wasekjen DPP PAN ini menyampaikan ada pendapat yang berkembang di tingkat kader sebaiknya dilakukan debat antarkandidat. dia mengaku usulan itu sudah dibahas dalam rapat SC.

“Jika memang memungkinkan dan waktu tersedia, tidak tertutup kemungkinan debat dilaksanakan. Semua kandidat pun secara tidak langsung sudah menyatakan kesediannya,” katanya.

Saleh memaparkan, jika nantinya debat antarcalon digelar, setidaknya membutuhkan waktu empat untuk menghadirkan isi yang berkualitas. “Dan itu tentu harus dipimpin oleh panelis-panelis yang independen dan mumpuni. Ini yang sedang dipikirkan oleh SC,” ujarnya.(Apip)

103,361 total views, 28 views today

About medialens

Check Also

PERNIKAHAN MASAL PROGRAM KERJA BARENG DUDI DAN PELAKU VOKASI MENJADI DAMBAAN LKP

MediaLens, Jakarta, Kamis (03/09/2020) | 10:00 WIB, Sebuah terobosan cerdas Dirjen Pendidikan Vokasi – Wikan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *